www.Dgames17.blogspot.com


GAME Dengan Story Yang
Diangkat Dari  Kisah Nyata 


Oke Check This Out!


 1. Assasin Creed
Siapa sih yang tidak mengenal game buatan Ubisoft yang satu ini? Assassin Creed merupakan salah satu game yang diangkat dari kisah nyata dan berhasil sukses membius para penggemarnya. Kisah perjuangan para perkumpulan Assassin ini diangkat oleh Ubisoft dari jaman Salahadin. Ubisoft mengambil seting waktu ketika perang salib berlangsung. Menceritakan tentang 2 raja yang bersahabat sekaligus berperang yakni Richard dan Salahadin. Mengambil tempat di kota suci Damaskus dan seorang pejuang dari klan Hanssasin, sebuah group pembunuh bayaran yang melakukan pembunuhan terhadap tokoh-tokoh politik pada abad ke-11 - abad ke-13.

Pada game Assassin Creed, beberapa tokoh politik dari kubu templar memang asli dan nyata. Tokoh tersebut juga meninggal akibat pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok Assassin. Altair yang merupakan tokoh utama dalam Assassin Creed adalah tokoh fitkif. Tapi cerita Altair merupakan dedikasi untuk para pahlawan yang bergerak dalam kegelapan. Grup Hansasin yang didirikan oleh raja Salahadin memang dikhususkan untuk membunuh pejuang perang salib yang menyimpang dan membahayakan kota suci Damaskus. Seting kota Acre, Damaskus, dan Jerussalem juga merupakan 
setting asli.            


2. Call Of Duty (Black Ops)





Call Of Duty (Black Ops)
Call Of Duty (Black Ops)

Call Of Duty merupakan game yang mengambil latar belakang peperangan yang menempatkan pemain sebagai salah satu prajurit yang diturunkan ke medan perang untuk menjalankan sebuah misi, Call Of Duty sendiri memiliki banyak seri tapi dari semua seri Call Of Duty, hanya Black Ops yang ceritanya diangkat dari kisah nyata. Mengisahkan sebuah perang dingin yang terjadi pada tahun 1960-an, dimana banyak prajurit Amerika yang diturunkan untuk melakukan operasi militer di sejumlah negara, seperti Vietnam & Hongkong. Game Call Of Duty series Black Ops ini sukses menggambarkan kondisi mengerikan di medan perang, duel brutal berdarah – darah antar prajurit serta aksi baku tembak di wilayah urban maupun pedesaaan adalah hal yang di tonjolkan dalam series Black Ops ini, jadi tidak heran kalau pihak Treyarch memberikan rate M pada game-nya, yang berarti untuk usia 17 tahun ke atas dan sangat tidak dianjurkan untuk dimainkan anak dibawah umur.

3. Medal Of Honor : Operation Anaconda


Medal Of Honor : Operation Anaconda
Medal Of Honor :Operation Anaconda



Medal Of Honor : Operation Anaconda

Satu lagi game bertemakan peperangan yang menjadi cikal bakal terciptanya Call Of Duty, yaps Medal Of Honor adalah game perang yang lebih dulu dikenal oleh para pecinta game wardunia ketimbang Call Of Duty. Oke saya tidak akan membahas lebih lanjut tentang siapa yang lebih dulu lahir, tapi saya akan membahas salah satu series Medal Of Honor diangkat dari kisah nyata. Yaitu Medal Of Honor : Operation Anaconda, mengisahkan satuan pasukan khusus Tier1 yang diterjunkan di sebuah perang modern di Afghanistan, untuk melakukan sebuah misi sulit yang bernama Operation Anaconda. Dimana para US Special Forces ini ditugaskan untuk menangkap gembong terorist Osama bin Laden, di Tora Bora, Afganistan. Ada yang unik dari operasi rahasia yang dilakukan Tier1 ini, karena setiap prajurit yang tergabung dalam Operation Anaconda diwajibkan untuk memanjangkan jenggot mereka, ini bertujuan agar mereka bisa berbaur dengan orang-orang sekitar. Bahkan pembuatan game series Operation Anaconda ini dibuat sangat total, karena melibatkan beberapa anggota dari Tier 1 yang kala itu juga ikut dalam Operation Anaconda.
Game Horror Fatal Frame
Game Horror Fatal Frame

4. Fatal Frame


Dan yang terakhir ada Fatal Frame, nah buat kamu yang dulu doyan main game console bertemakan horror pasti sudah tidak asing lagi sama salah satu game besutan Koei Tecmo ini. Fatal Frame sendiri merupakan game survival horror, yang menugaskan pemainya untuk menangkap sebuah penampakan dan perlawanan terhadap hantu-hantu dirumah yang sudah tak berpenghuni menggunakan kamera tua yang telah disediakan pada game ini. Tapi tahukah kamu jika ternyata Himuro Mansion tempat setting game Fatar Frame dengan segala misteri dan hantu – hantunya itu memang nyata adanya. Yaitu Himikyru Mansion sebuah tempat yang tidak diketahui secara luas di masyarakat Jepang karena terletak di daerah be-batuan di perbatasan kota Tokyo yang telah menginspirasi pembuatan game Fatal Frame. Di dalam rumah/mansion ini dikatakan pernah terjadi sebuah kejadian mengerikan dimana pernah terjadi sebuah pembunuhan besar-besaran pada sejarah Jepang modern di tempat tersebut. Bahkan ada sebuah urban legendyang mengatakan bahwa keluarga Himuro melakukan sebuah ritual “memelintir” atau yang disebut dengan “The Strangling Ritual” untuk menyegel karma buruk dari dalam bumi, sebagian masyarakat Jepang juga pernah mengatakan bahwa karma buruk akan timbul setiap bulan Desember ( ada juga yang bilang akhir tahun ) dari portal bawah tanah di Himikyru Mansion.
                                           

 5. Dynasty Warrior

Game Zaman Tiga Kerajaan
Game Zaman Tiga Kerajaan
Yang sering main game console pasti udah ngga asing lagi sama game yang satu ini, Dynasty Warrior adalah sebuah game bertemakan peperangan yang mengusung genre Hack and slash. Dalam game ini kamu akan berperan sebagai pejuang dinasti yang melawan ribuan musuh di medan perang, tapi tahukah kamu kalau game besutan Koei Tecmo ini ternyata diangkat dari kisah nyata ? Yaps, Dynasty Warrior merupakan game yang diangkat dari kisah nyata pada jaman peperangan dinasti Han. Diangkat dari sejarah China pada masa Zaman Tiga Negara atau juga dikenal dengan nama Samkok, sebuah zaman di penghujung Dinasti Han dimana Cina terpecah menjadi tiga negara yang saling bermusuhan, yaitu ShuWhu dan Wei. Zaman Tiga Negara ini mengisahkan perjuangan dua raja yaitu Liu Bei (negeri Shu) dan Sun Quan (negeri Wu) dalam menggapai kedamaian dari rezim sang kaisar keji Cao-Cao (negeri Wei).Kisah Zaman Tiga Negara ini menjadi salah satu legenda yang terkenal di China, bahkan banyak tokoh dan jendral – jendral besar lahir dalam masa peperangan Tiga Negara tersebut, seperti Lu BuGuan YuMa ChaoZhao Yun dan masih banyak lagi.

6. Call of Duty (Black Orbs)


Call of Duty memang merupakan game sukses yang menceritakan tentang kondisi perang. Berbagai storyline tentang peperangan selalu dimasukan dalam game ini. Tapi dari semua seri COD, hanya satu kisah yang diangkat dari kisah nyata yaitu Black Ops.

Dengan settingan perang dingin 1960-an, game ini ‘menugaskan’ pemainnya untuk melakukan operasi militer di sejumlah negara, seperti Vietnam dan Hongkong. Perkelahian yang brutal di wilayah urban maupun pedesaaan adalah hal yang ditonjolkan di sini. Darah yang membanjiri pakaian adalah pemandangan yang umum dalam game ini, sehingga sangat tidak dianjurkan dimainkan oleh anak-anak. Permainan online berseri ini juga berisiko membuat pemain kecandungan dan terjerat dengan permainan yang berkesan tak ada habisnya.


7. Valiant Hearts: The Great War

valiant-hero-1024x576
Didasari dari kisah nyata yang terjadi saat perang dunia pertama, Valiant Hearts: The Great War menceritakan kisah 4 pahlawan: Seorang tentara dari pranchis bernama Emily, menantunya yang bernama Karl, seorang tentara Amerika bernama  Freddie, dan juga seorang perawat dari Belgia bernama Anna.
Kisah keempat tokoh ini diadaptasi dari kisah-kisah nyata yang terjadi selama perang, konflik yang terjadi di game ini juga dibawakan seakurat mungkin namun dengan penggambaran kartun dari Ubisoft. Game bahkan memberikan pemain informasi detil tentang perang dunia pertama lewat in-game encyclopedia. Jika brott tertarik untuk bermain game ini, siapkan saja tisu banyak-banyak, i’ve warned you.

8. Sengoku Basara

Sengoku Basara Anime JepangSeperti Hyakka Rouran, serial anime Sengoku Basara juga dibuat berdasarkan era Sengoku dengan tokoh antagonisnya adalah Nobunaga Oda. Anime Sengoku Basara diadaptasi dari game buatan Capcom dengan judul yang sama. Karakter utamanya berpusat pada duo samurai yang juga merupakan pemimpin perang, Yukimura Sanada dan Masamune Date. Keduanya membuat aliansi untuk melawan Nobunaga Oda yang memiliki niat menyatukan Jepang dengan jalan penindasan dan penghancuran.
Karakter Anime Sengoku Basara
Karakter protagonis maupun antagonis dalam anime ini memang memiliki peran penting dalam sejarah Jepang. Nobunaga Oda, Hideyoshi Toyotomi dan Ieyasu Tokugawa adalah tokoh-tokoh yang secara bergantian berusaha menyatukan Jepang di bawah kekuasaan mereka. Kepemimpinan Tokugawa-lah yang nantinya disebut sebagai zaman Edo.

And Games segitulah Game Game Yang Diangkat Dari Kisah Nyata 
Cari Info Game SelengkapNya Di www.Dgames17.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram